Telkom ditahun 2025 ini membagi bisnis usahanya dengan melapas layanan IndiHome ke anak perusahaannya yaitu telkomsel dengan target customer consumer/rumahan sedangkan untuk bisnis seperti umkm atau usaha kecil dapat menggunakan layanan indibiz telkom.
Baca Juga : Ngebut! Setting WiFi 5Ghz Indihome ZTE F670L
Dengan target bisnis kecil, enterprise hingga pemerintahan agar menjadi solusi internet broadband jika kamu gunakan untuk dijual kembali seperti internet voucer atau rt/rw net hal ini dilarang oleh pihak Telkom otomatis layanan kalian di suspend atau dihentikan sepihak.
Mari kita pahami lebih lanjut tentang layanan indibiz Telkom;
Jenis-Jenis Indibiz Telkom
1. Indibiz 2S (Voice dan Internet)
Layanan bundling produk connectivity yang terdiri dari Voice, Internet, IPTV, dan layanan lain yang ditujukan bagi segment EBIS, yaitu bagi pelanggan-pelanggan enterprise, bisnis, dan government. Layanan Indibiz merupakan pengganti dari layanan sebelumnya, yaitu SooltanNet.
2. Indibiz 3S (Voice, Internet, dan IPTV)
Merupakan layanan bundling produk connectivity yang terdiri dari Voice POTS, Internet dan IPTV yang ditujukan bagi segment EBIS, yaitu bagi pelanggan-pelanggan enterprise, bisnis, dan government.
Keuntungan Layanan Indibiz :
- Coverage yang luas, Sebagai satu-satunya operator yang memiliki cakupan seluruh Indonesia. Setiap orang dapat berlangganan layanan ini di seluruh wilayah Indonesia yang telah terkoneksi dengan element network Telkom.
- Solusi digital, Pada Indibiz 2S/3S terdapat layanan connectivity sekaligus dengan add-on yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan bisnis pelanggan.
- Fleksibilitas, Pelanggan dalam memilih durasi menit voice serta kecepatan bandwidth pada saat awal berlangganan. Pelanggan juga dapat mengajukan perubahan durasi menit voice serta kecepatan bandwidth kepada Account Manager di tengah berjalannya layanan.
- Pelanggan bisa mendapatkan pengalaman berinternet yang lebih baik dengan rasio kecepatan upload dan download yang sama, yaitu 1:1.
- Layanan TV interaktif yang memberikan banyak pilihan channel berkualitas dan serta fitur menarik.
Paket Indibiz Telkom
Setiap pulau dan daerah di Indonesia mungkin memiliki sedikit perbedaan tarif biasanya di pengarhui oleh berbagai hal seperti kompetisi penjualan internet, issue keamanan, reseller dan masih banyak lagi. Tapi kita ada contoh acuan paket layanan indibiz terbaru;
Call Center Indibiz Telkom
Kita selaku customer akan sangat terbantu apabila layanan memiliki tempat konsultasi ataupun pengaduan, nah Indbiz sendiri kamu dapat melakukan pengaduan langsung ke sales atau account manager untuk online tetap bisa juga melalui;
- Telp: 1500 250 (tarif menyesuaikan)
- tenesa@telkom.co.id (email)
- 0800-1835-566 (bebas pulsa)
Baca Juga : Layanan ASTINet Dedicated Telkom: Jenis, Harga & Call Center
Kesimpulan
Layanan Indibiz Telkom adalah solusi terintegrasi yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan konektivitas dan digitalisasi bisnis secara menyeluruh. Dengan cakupan jaringan yang luas, fleksibilitas layanan, dan dukungan add-on yang bisa disesuaikan, Indibiz menawarkan kemudahan bagi perusahaan dalam mengelola komunikasi, akses internet, dan layanan digital lainnya dalam satu paket efisien.
Bagi pelaku usaha, instansi, maupun organisasi yang ingin bergerak lebih gesit di era digital, Layanan Indibiz Telkom menjadi pilihan tepat untuk mendukung operasional harian sekaligus mendorong pertumbuhan jangka panjang.